Senin, 19 Oktober 2009

10 tips untuk berhenti merokok

Berapa kali Anda berusaha untuk berhenti merokok? Dan berapa kali anda kembali untuk menyalakan sebatang rokok, tak mampu menahan kecanduan? Berhenti merokok memang tidak mudah, tetapi mungkin atau dapat dilakukan. Mungkin 10 tips ini dapat membantu usaha dalam berhenti merokok.

1. Yakin mampu sampai 100%. Banyak kegagalan perokok yang tidak bisa berhenti merokok ini terkait dengan fakta bahwa mereka tidak memanjakan diri dalam "melawan" sampai 100%, yaitu, pada dasarnya tahu mereka tidak akan berhasil, tidak memberitahu siapa pun, tidak serius dan solid. Anda harus memiliki rencana, menuliskannya dalam hitam dan putih, beriklan di blog Anda, memberitahu keluarga dan teman-teman, dan bergabung dalam sebuah kelompok atau forum untuk mendapat dukungan. Tidak memfasilitasi komitmen ini, karena sekali anda adalah 100% didedikasikan untuk tujuan ini, tidak ada jalan kembali.

2. Punya rencana. Anda tidak bisa bangun satu hari dan berpikir "Aku berhenti merokok hari ini" - harus siap, Anda harus memiliki rencana. Ini harus mencakup sistem pendukung, menulis artikel yang akan mengingatkan anda ketika muncul dorongan untuk merokok dan meletakkannya di tempat yang mencolok, baik di rumah maupun di tempat kerja. Anda harus sepenuhnya siap melawan keinginan untuk menyalakan sebatang rokok bahkan mengambil sebatang rokok hanya sekedar mencium aromanya.

3. Pelajari apa motivasi untuk berhenti. Ketika dorongan untuk merokok "menyerang", dan terbersit dalam pikiran "apa salahnya?" Oleh karena itu kita harus tahu motivasi mereka sebelum Anda berhenti merokok sebelum harus berjuang melawan keinginan - akan berhenti merokok bagi anak-anak Anda? Untuk istri Anda? Untuk pacar anda? Karena kesehatannya? Mengapa Anda ingin menyimpan uang? Mengapa Anda ingin menjadi bagian dari tim olahraga tim? Karena dokter menyarankan Anda? Memiliki daftar semua alasan untuk berhenti merokok, sangat baik membawa untuk mencoba berhenti merokok.

4. Satukan pikiran dan kemauan dengan kuat. Pikiran kita mahir menipu kita dan Anda bisa yakin bahwa Anda akan mengatakan "tidak merokok berarti Anda akan berbuat jahat" dan tentu saja akan sangat sulit untuk berdebat dengan hal ini jika seluruh tubuh Anda meminta Anda untuk merokok. Meskipun sangat sulit untuk mengabaikan keinginan-keinginan ini (mari kita bersikap realistis!),

5. Bergabung dengan forum yang ideal adalah bergabung dengan kelompok yang memberi dukungan nyata atau komunitas virtual di mana semua orang sedang mencoba untuk berhenti merokok - berbagi pengalaman dan saran yang sangat berharga. Di sini hanya ada satu aturan yang harus berusaha untuk memenuhi: mencari mereka setiap kali Anda merasa kecanduan merokok, mendapatkan ide-ide untuk meyakinkan kita untuk tidak melakukannya.

6. Memiliki sistem penghargaan. Setiap upaya yang mencoba berhenti merokok dapat dan harus diberi kompensasi, karena itu, punya rencana untuk semua keberhasilan, terutama setelah pertama, kedua dan ketiga hari setelah minggu pertama dan kedua, setelah bulan pertama dan seterusnya di mana dianggap perlu. Penghargaan itu dapat berupa : membeli sesuatu dari uang rokok yang telah berhasil kita simpan atau barang lain yang bisa memberikan dampak kepuasan pada diri kita.

7. Menunda keinginan untuk merokok. Ketika diserang oleh keinginan yang kuat, cobalah untuk tidak menyerah dan lakukan hal berikut: bernapas masuk dan keluar 10 kali, minum segelas air, makan apa saja sebagai pengganti rokok misalnya permen dll, hubungi orang yang telah mendukung pada tahap ini, menulis posting di forum Anda , jalan-jalan ... melakukan apa yang Anda lakukan, hingga anda mampu menepis serangan tersebut. Mungkin memakan waktu dan diperlukan ketabahan.

8. Ganti kebiasaan negatif untuk selamanya. Apa yang harus dilakukan ketika Anda stres, cemas atau marah? Menyalakan rokok tentu saja. Sudah jelas bukan? Anda harus menemukan cara baru yang bereaksi terhadap stress dan untuk mengisi saat-saat ketika jemari anda mulai mengambil sebatang rokok, misalnya dengan : meditasi, pernapasan, pijat, mendapatkan udara segar , mendengarkan musik, pergi ke gym ... Karena itu adalah tantangan, belajar untuk menggantikan kebiasaan negatif untuk selamanya.

9. Berpikir positif. Bagi mereka yang mencoba berhenti merokok, dua hari pertama adalah yang paling sulit - jika mereka bisa bertahan 48 jam tanpa menyalakan sebatang rokok sudah melampaui tahap "kecanduan nikotin" dan sisanya adalah kemauan mental. Namun, minggu pertama akan terus sulit, tetapi di sisi lain, yang kedua akan menjadi sedikit lebih mudah. Biasanya setelah itu, muncul untuk berpikir positif dan percaya diri. Berpikir kalau orang lain bisa berhenti merokok, kenapa tidak saya?

10. Bangkit dan belajar dari kesalahan. Jika segala usaha semua menemui kegagalan; itu adalah normal dan tidak berarti kita gagal atau bahwa kita tidak dapat berhasil. Jika Anda menyerah pada keinginan, berbalik untuk merokok, bukan akhir dari dunia - sudah waktunya untuk bangun dan coba lagi. Itu wajar bahwa seorang perokok tidak bisa berhenti pada awalnya, tetapi harus mencapai tujuannya. Segera dipelajari dan dianalisa, kendala utama apa dan bagaimana mengatasi kecanduan nikotin pada usaha berikutnya. Namun, jangan menunggu terlalu lama untuk mencoba lagi, dalam beberapa hari kita harus segera menyusun rencana kembali dan tentunya dengan strategi yang lebih matang dari rencana sebelumnya, untuk memotivasi diri sendiri dan bila perlu melibatkan dukungan orang dekat agar kita bisa menghilangkan kebiasaan merokok.

Ingat, merokok tidak membuatmu KOKOH dan tidak hebat ber- KOKOK........

1 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bersifat membangun, admin akan menghapus komentar yang bersifat SPAM

 
Copyright @ 2009 CoretanAsal: 10 tips untuk berhenti merokok | Original Template: MINIMA| Modified By NATALUDIN | Top
Thanks for : BLOGGER | PHOTOBUCKET | PICASSA