Rabu, 29 April 2009

Fenomena Entrecard

Mempromosikan sebuah blog merupakan suatu keharusan bagi pemilik blog itu sendiri, agar nantinya blog yang dibuat bisa dikenal atau dikunjungi oleh orang lain. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mempromosikan blog. Baik melalui blogwalking dengan memberikan komentar pada posting blog orang lain yang dikunjungi atau memberikan pesan singkat di buku tamu. Tukar link dengan blogger lain juga merupakan solusi dalam memperkenalkan blog kita. Bahkan sekarang ini situs pertemanan seperti facebook, dada.com dan lainnya bisa dijadikan sebagai ajang untuk memperkenalkan blog.

Bagi blog yang menggunakan bahasa Inggris, Entrecard merupakan solusi yang tepat guna mempromosikan blog melalui widget yang disediakan oleh pihak Entrecard. Bahkan pihak Entrecard menciptakan Entrecard Toolbar yang disebut dengan EntreBar yang bisa kita download kemudian kita pasang sebagai alat pengaya pada browser Firefox 3.

Segi positif dari Entrecard Toolbar setelah dijadikan pengaya pada browser Firefox 3 adalah :

1. Login ke Entrecard tidak perlu menuju pada situs Entrecard sendiri.
2. Kita dengan mudah mendapatkan beberapa situs yang memasang widget EntreCard hanya dengan sekali klik. Bagi yang mempunyai konektifitas internet yang cepat saya rasa dengan mengklik icon "next sites in tabs" tidak ada masalah dan langkah ini bisa menampilkan kurang lebih sepuluh blog/ situs sekaligus.
3. Dengan adanya Entrecard toolbar ini, kita bisa dapat menghemat waktu. Namun inipun juga tergantung dari konektifitas kita.

Segi negatif dari EntreCard toolbar adalah:

1. Anggota Entrecard malas untuk masuk situs EntreCard, sehingga ini mungkin merugikan traffic pada situs tersebut.
2. Terkesan hanya memburu "DROP" saja.
3. Kurangnya respon untuk memberikan komentar atau minimal membaca posting articel dari blog yang terdeteksi memasang widget Entrecard.
4. Bagi yang mempunyai konektifitas internet lambat (Limited ),sebaiknya gunakan icon "Next Site", mengingat apabila dipaksakan menggunakan icon "Next sites in tabs" maka komputer kemungkinan akan macet sehingga terpaksa kita harus merestart komputer. Menggunakan icon "Next Site", akan menampilkan blog/ situs yang memasang Widget EntreCard satu persatu.

Yang patut ditanyakan di situs Entrecard adalah :

Apakah ada dampak positif bagi pengunjung yang berstatus login memberikan komentar pada blog dengan widget Entrecard ? Adakah ada nilai tambah bagi mereka yang memberikan komentar pada article blog yang memasang widget tersebut? Kalau ada, ini berarti akan semakin menambah nilai positif dari layanan entrecard maupun blog/ situs yang dikunjungi.

Bagaimana menurut anda? Silahkan tambahkan pengetahuan anda tentang Entrecard pada kotak komentar artikel ini.

3 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bersifat membangun, admin akan menghapus komentar yang bersifat SPAM

 
Copyright @ 2009 CoretanAsal: Fenomena Entrecard | Original Template: MINIMA| Modified By NATALUDIN | Top
Thanks for : BLOGGER | PHOTOBUCKET | PICASSA