Sabtu, 11 Oktober 2008

Peranan Gairah pada Keharmonisan Rumah Tangga

joingirl Gairah memegang peranan penting dalam hubungan seks  yang normal, tanpa gairah hubungan seks akan hambar.    Tapi mengapa pada masa tertentu gairah tersebut menurun ?

Ada berbagai sebab, yang paling utama adalah fisik.   Inipun banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain yang bersifat alami yaitu USIA.    Umumnya gairah seks tiap orang mulai menurun pada rentan usia 45 - 50 tahun.   Di usia tersebut, hormon yang mendukung gairah seks memang menurun.   Faktor penyebabnya banyak, termasuk problem non seksual, seperti kegemukan dan sebagainya.

Tak heran, pria yang memasuki usia Lansia mulai kelihatan loyo.    Selain gairah menurun, kemampuan ereksi pun menurun.   Gairah pria banyak ditentukan oleh hormon testoteron, yang akan mulai menurun begitu memasuki usia 30 -an tahun.

Sebenarnya tidak ada alasan bagi suami atau istri untuk kehilangan gairah terhadap pasangannya.   Tentu saja, untuk menjaga gairah seks diperlukan berbagai upaya.

Tips berikut kemungkinan akan dapat membantu  menjaga gairah seks dalam rumah tangga :

  1. Jaga Keharmonisan Hubungan.     Pasangan harus memiliki semangat untuk berkorban, saling mengerti dan memahami kekurangan serta kelebihan masing-masing.
  2. Hindari cekcok selama permasalahan bisa diselesaikan secara bersama.
  3. Jaga Daya Tarik Pribadi.    TIdak ada salahnya dan memang sunnah Nabi bahwa suami atau istri bersolek untuk pasangannya.
  4. Istirahat dengan cukup dan mengkonsumsi makanan yang seimbang.
  5. Apabila ada gejala tentang gairah anda, segera konsultasi ke dokter.

Mengkonsumsi  suplemen peningkat gairah seksual juga dianjurkan namun perlu kejelian dalam memilihnya.   Dalam memilih suplemen, sebaiknya yang berbahan alami ( seperti : Herba Epimedi, Cordyceps, Panax Ginseng, Vitamin E dan Zinc )  dan terdaftar di badan POM.

1 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bersifat membangun, admin akan menghapus komentar yang bersifat SPAM

 
Copyright @ 2009 CoretanAsal: Peranan Gairah pada Keharmonisan Rumah Tangga | Original Template: MINIMA| Modified By NATALUDIN | Top
Thanks for : BLOGGER | PHOTOBUCKET | PICASSA