Kamis, 04 Maret 2010

Merubah tampilan Navbar Blogger

Mengantisipasi pihak Google akan menyidak pengguna Blogger terutama dalam hal penggunaan dan penghilangan Navbar Blogger, maka saya mencoba mengembalikan Navbar Blogger dari CORETAN ASAL yang sejak awal saya buang.

Saya tidak tahu kepastian, apakah informasi tentang sidak oleh Google akan dilaksanakan kapan, karena saya sendiri pun mengetahui dari beberapa Blogger yang lain. Karena saya ingin menampilkan Navbar Blogger kembali pada CORETAN ASAL, maka saya mencoba memodifikasi Navbar Blogger tersebut agar tampilan backgroundnya sesuai dengan warna dasar Header, demikian juga dengan lebar dari Navbar itu sendiri.

Langkah yang telah saya lakukan adalah :

1. Setelah Login, masuk ke TATA LETAK kemudian pada Elemen Laman silahkan klik Edit pada Navbar Blogger. Kemudian pilih "CAHAYA TRANSPARAN". Lihat gambar dibawah ini.


2. Tambahkan kode berikut diatas kode ]]></b:skin>

#navbar-iframe {
width:980px;margin:0 auto;
background:#6f0566;
}

Ukuran WIDTH saya sesuaikan dengan kelebaran dari template, demikian juga dengan warna Background.

3. Simpan dan lihat hasilnya.

Untuk modifikasi lain, silahkan sesuaikan kebutuhan. Dalam hal ini apakah Navbar mau di sembunyikan atau tidak.

Semoga bermanfaat.

11 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bersifat membangun, admin akan menghapus komentar yang bersifat SPAM

 
Copyright @ 2009 CoretanAsal: Merubah tampilan Navbar Blogger | Original Template: MINIMA| Modified By NATALUDIN | Top
Thanks for : BLOGGER | PHOTOBUCKET | PICASSA