Rabu, 20 Mei 2009

Domain sendiri untuk blog baru

Akhirnya niat untuk mempunyai domain sendiri terpenuhi sudah. Setelah berkecimpung di dunia blogger, mulai dari memodifikasi template untuk pengguna blogger hingga mengikuti program berburu dollar saya mulai berpikir untuk mempunyai blog tanpa embel-embel blogspot.com.

Meskipun tempat hosting masih ndompleng di Blogger, namun rasanya puas.
Niat untuk membeli domain sendiri timbul setelah banyak membaca pengalaman dari rekan-rekan blogger yang mengikuti review, dimana blog dengan domain sendiri sangat memungkinkan untuk mendapatkan job lebih banyak. Tentu saja, tidak hanya domain pribadi tapi banyak faktor yang dipertimbangkan agar blog kita mendapatkan persetujuan dan job dari brokker review yang akan kita ikuti.


Niat awal sebenarnya ingin membeli domain yang direkomendasikan oleh Google, karena melihat dari uraian pada tutorial yang ada sangat menjanjikan sekali. Namun karena fasilitas pembayaran paypal yang tidak terdukung, akhirnya saya membatalkan niat saya untuk membeli domain yang telah direkomendasikan oleh Google.

Saya mencoba menghubungi mbak Ani (Batam) dan minta pendapat beliau tentang dimana membeli domain untuk blog yang menyandang title " AYOMAOS". Oleh beliau saya disarankan untuk menuju ke situs Cybercoral.com (http://www.cybercoral.com) yang dikelola oleh orang Batam. Setelah mengadakan kontak lewat Yahoo Messenger, akhirnya saya sepakat untuk membeli domain.

Pada hemat saya, lebih baik membeli produk dari dalam negeri sendiri sehingga hal ini diharapkan dapat mendukung kemajuan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Toh layanan dari webhosting yang dikelola oleh orang Indonesia tidak kalah dengan orang bule. Baik dari segi harga maupun layanan terhadap konsumen.<

Hanya butuh waktu 2 jam, blog dengan domain "nataludin.com" akhirnya bisa nongkrong di halaman browser Firefox, dan ini menepis informasi yang ada bahwa merubah custom domain di Blogger membutuhkan waktu 24 jam bahkan hingga 48 jam.

Jika anda ingin mengikuti jejak saya, kenapa harus berpikir panjang untuk membeli domain yang dikelola oleh orang Indonesia. Mari kita dukung mereka agar kualitas sumber daya manusia Indonesia tidak dianggap remeh oleh orang luar negeri.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bersifat membangun, admin akan menghapus komentar yang bersifat SPAM

 
Copyright @ 2009 CoretanAsal: Domain sendiri untuk blog baru | Original Template: MINIMA| Modified By NATALUDIN | Top
Thanks for : BLOGGER | PHOTOBUCKET | PICASSA