Jumat, 13 Maret 2009

Posting Lewat Handphone

Blogger semakin mamanjakan para penggemarnya. Blogger sudah memiliki beberapa cara posting untuk dikirim melalui perangkat mobile. Dengan rilis terakhir di Blogger

Blogger in draff, memberikan kemudahan mengatur mobile posting blog kita melalui SMS, MMS, dan email.

Jika kita sudah memiliki sebuah blog atau lebih di Blogger, kita dapat mengkonfigurasi ponsel dengan membuka posting kita pada Dashboard http://draft.blogger.com.

Setelah kita login di http://draft.blogger.com, maka akan nampak icon ponsel dan e-mail didepan nama blog kita.


Untuk mengaktifkan SMS atau MMS untuk ponsel kita dengan mengklik icon telepon., maka akan muncul jendela seperti dibawah ini :



Blogger akan menampilkan kode klaim yang dapat kita kirimkan ke Blogger melalui SMS atau MMS untuk mendaftarkan perangkat kita dan link ke blog kita.

Setelah perangkat kita terdaftar , kita mengirim pesan ke BLOGGR (256.447) sehingga artikel akan diposting ke blog kita.

Catatan: SMS posting di Blogger saat ini tidak bekerja sama dengan T- mobile.

Untuk mengaktifkan Email posting blog kita, kembali ke Dashboard Blogger dan klik pada icon amplop . Kita akan melihat dialog yang akan meminta kita untuk menentukan alamat email rahasia.



Kita mengirim email ke alamat email ini, kemudian akan dikirim ke blog kita. Sertakan foto (maks 250K) sebagai lampiran. Blogger akan memasukkan foto antara judul dan posting kita. ( Jika melebihi ukuran, kita akan menerima pesan bouncing, memberitahu kita sehingga kita dapat mencoba lagi dengan gambar yang lebih kecil. Perlu diketahui bahwa ponsel (atau operator) mungkin ada batasan ukuran sendiri).

Untuk edit setting handphone , kita dapat klik pada telepon atau ikon amplop pada Dashboard Blogger, atau ke Pengaturan> Email & Mobile tab.


Jika kita jauh dari komputer, tetapi ingin membuat blog pada saat bepergian, kita juga dapat membuat blog langsung dari perangkat mobile kita.

Apakah ada biaya untuk menggunakan Blogger Mobile?

Layanan ini gratis dari Google, namun tagihan dari operator kita untuk penggunaan mungkin berlaku, jadi olah pesan/ artikel terlebih dahulu sebelum anda menggunakan layanan ini.

Sukses dan selamat mencoba

2 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bersifat membangun, admin akan menghapus komentar yang bersifat SPAM

 
Copyright @ 2009 CoretanAsal: Posting Lewat Handphone | Original Template: MINIMA| Modified By NATALUDIN | Top
Thanks for : BLOGGER | PHOTOBUCKET | PICASSA