Senin, 17 Agustus 2009

Dirgahayu Indonesiaku

“Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kedewasaan Kehidupan Berpolitik dan Berdemokrasi serta Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia yang Bersatu, Aman, Adil, Demokratis dan Sejahtera.”

Tidak terasa Indonesia, negara yang kita cintai ini genap 64 tahun menikmati suasana merdeka. Setelah 350 tahun Indonesia berkubang dalam situasi kolonialisme , kini sudah saatnya bangkit dan mulai berbenah diri guna menyongsong masa depan yang lebih cerah.

Membaca dan memetik hikmah dari kalimat dalam tanda kutip diatas, semestinya sebagai generasi penerus bangsa wajib segera merespon dengan bertindak yang positif. Bertindak berdasarkan hati nurani yang bertanggung jawab dan semangat untuk membangun negeri yang kita cintai dan kita banggakan.

Sebagai generasi penerima warisan para patriot pembela bangsa yang gugur demi Indonesia, semestinya kita segera bangkit dari buaian mimpi dan sadar untuk tidak menerima janji muluk dari pihak-pihak yang tidak ingin Indonesia maju.

Ingat !!! Peristiwa yang ada pada 17 Agustus 1945 tidak diperoleh dengan hanya 'BUBUK MANIS" tapi diperoleh dengan aliran hingga tinggal setetes darah dari para patriot bangsa, bahkan mereka tidak meneteskan air mata saat meregang nyawa demi Indonesia, tapi dengan teriakan penuh heroik "MERDEKA...... "

Jadi kalau kalian para generasi muda Indonesia ingin mati untuk Indonesia, maka matilah dengan jalan yang dilakukan oleh patriot bangsa ini. Bukan mati sia-sia yang dilakukan oleh mereka yang mengaku generasi Indonesia tapi hanyalah pecundang yang bersembunyi dibalik kata JIHAD.

Mari kita isi KEMERDEKAAN ini dengan penuh tanggung jawab.

1 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bersifat membangun, admin akan menghapus komentar yang bersifat SPAM

 
Copyright @ 2009 CoretanAsal: Dirgahayu Indonesiaku | Original Template: MINIMA| Modified By NATALUDIN | Top
Thanks for : BLOGGER | PHOTOBUCKET | PICASSA